tegalyoso.smartvillage.co.id –

Tim Tegal Yoso Smartvillage, Sabtu (06/03/2021) adakan acara sharing show bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Timur membahas optimasi pengelolaan informasi administrasi dan layanan penduduk berbasis digital di Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo, bahwa dalam pelayanan administrasi kependudukan yang baru perlu diterapkan pengembangan sistem pelayanan dengan mekanisme yang lebih efektif dan efisien.

Sharing yang digelar di gedung perpustakaan Desa tersebut, dari pihak Disdukcapil dihadiri oleh Didik Pristianto (Kasi Identitas Penduduk), Heni Susanto (Kasi Pemanfaatan Data kependudukan) dan I Gusti Ngurah Agung W (Administrator Data Base).

Koordinator Tim Tegal Yoso Smartvillage berharap kegiatan sharing optimasi Tegal Yoso Go Digital Tahun Anggaran 2021 ini dapat diperoleh hasil dan manfaat yang baik terutama dalam pelayanan masyarakat saat ini yang dituntut secara digitalisasi yang sangat bermanfaat dalam masa pandemi seperti ini, sehingga tidak mengurangi kualitas pelayanan public, terutama layanan dasar yang mendesak. Dengan memaksimalkan layanan Tegal Yoso Go Digital, masyarakat dapat menerima layanan yang diperlukan tanpa harus datang langsung ke kantor desa, dan bisa cetak sendiri cukup di Kepala Dusun masing-masing atau bahkan di rumah.

Dari pertemuan ini diperoleh kesepakatan bahwa Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten LampungTimur siap membantu persoalan-persoalan yang ada di Pemerintah Desa terkait dengan teknis maupun tata kelola administrasi kependudukan.

“Kami siap selalu untuk membantu Pemerintah Desa Tegal Yoso dalam mengimplementasikan tertib administrasi dalam rangka pelaksanaan pelayanan kependudukan yang lebih baik” ungakap Heni.

“Kita bangun komunikasi yang intens, baik secara langsung maupun lewat telephon pk, kita harapkan semua progres ini dapat terwujud dalam waktu dekat” tambah Didik Pristianto (Kasi Identitas Penduduk).  

Sedangkan I Gusti Ngurah Agung W (Administrator Data Base) menambahkan “yang perlu disegerakan oleh Pemerintah Desa atau Tim Smartvillage adalah, mengirikan data penduduk, dan akan kami sandingkan dengan data yang ada di Dukcapil dan nantinya akan kami adakan cross cek sehingga diperoleh data yang valid”.

Untuk menindaklanjuti ini Kepala Desa Tegal Yoso (Mohamad Yani) menyatakan “kami siap berkomunikasi secara langsung, baik ke Disdukcapil jika diperlukan, dan kami siap juga jika Bapak Ibu dari Disdukcapil berkenan hadir melakukakan pembinaan secara rutin…” sambut Kepala Desa.

Acara sharing ini dimulai pada pukul 10.00 WIB dan baru kelar pada pukul 14.15 WIB. Dalam akhir pertemuan Disdukcapil berjanji akan berkunjung kembali ke Desa Tegal Yoso dalam waktu dekat dengan agenda persiapan teknis […]

Baca juga Tim Smartvillage Tegal Yoso Rekrut 2 Tenaga Admin Pusat Pelayanan

 

#smartvillage

#smartvillagelampung

#smartvillagelampungtimur

#tegalyososmartvillage