tegalyoso.smartvillage.co.id 

Tim Pembinaan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsiban Kabupaten Lampung Timur, melaksanakan monitoring penyelenggaraan Perpustakaan (Perpusdes) di Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, (Selasa, 9/3/2021).

Kunjungan Tim Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Lampung Timur dipimpin oleh Ibu Tugiarti, S.IP. (Kasi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan), turut dalam Tim tersebut Bpk M.Chadiq, S. Ag. (Pustakawan), Ibu Siti Rukiyah, S.Sos.MM. (Pustakawan), Dan Ibu Adria Maharani, SE., MM. (Pustakawan).

Kunjungan ini dalam rangka pendampingan teknis terkait pengelolaan dan penyelenggaraan perpustakaan desa, sekaligus melakukan pendataan perkembangan perpustakaan desa di Desa Tegal Yoso saat ini, baik dari jumlah koleksi buku, Kegiatan literasi, Jumlah pengunjung, kelengkapan sarana dan prasarana perpustakaan desa, serta Potensi Desa.

Dalam kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Perpustakaan “Selaras” Desa Tegal Yoso (Eksas Yulianto) beserta pengurus Pengelola Perpustakaan Desa. Dalam sambutanya beliau menjelaskan tentang kondisi perpustakaan desa saat ini, baik dari pengelolaan maupun pelayanan di desa.

Pada kesempatan yang sama kepala perpustakaan “Selaras” Desa Tegal Yoso mengajak Tim Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk melihat langsung kondisi “Pusat Pelayanan Masyarakat”,  kepada Tim Perpusda Eksas Yulianto menjelaskan rencana fasilitas-fasilitas yang akan digunakan untuk membantu pelayanan masyarakat agar lebih mudah dalam menyelesaikan keperluan yang dibutuhkan.

Ibu Tugiarti, S.IP. selaku Pemimpin Tim Perpustakaan Daerah Kabupaten Lampung Timur, berharap dengan adanya pusat pelayanan ini dapat memotivasi desa-desa lain untuk lebih berkembang dalam pelayanan administrasi untuk masyarakat, dan kegiatan-kegiatan yang ada di desa dapat bermanfaat dan mensejahterakan  masyarakat Desa Khusunya Desa Tegal Yoso. Tutup ibu Tugiarti, S.IP.  […]

Baca juga: Sharing Optimasi Layanan Kependudukan Go Digital Bersama Disdukcapil Lampung Timur 

 

#smartvillage

#smartvillagelampung

#smartvillagelampungtimur

#tegalyososmartvillage