OSV – Kecamatan Terintegrasi

Program Smart Village yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung sejak 2020 yang lalu dengan 130 Desa Lokus tersebar di 13 Kabupaten/Kota, mulai memberikan dampak positif bagi Pemerintahan Kabupaten khususnya di Tingkat Kecamatan.

Dalam kerangka implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan menegaskan kembali Peran Pembina Teknis Pemerintahan Desa, Kecamatan mendapatkan kebermanfaatan dari aktifitas di Desa khususnya Optimalisasi Layanan Administrasi Pemerintahan Desa pada Program Smart Village yaitu Data yang terintegrasi dari desa ke kecamatan.

Dengan terintegrasinya data dari desa, Kecamatan saat ini dapat melihat berbagai Data Desa dalam satu kecamatan, tentunya hal ini memberi dampak pada aktifitas administrasi bagi Kecamatan. Pak Camat pada akhirnya dapat memantau berbagai perkembangan dan kemajuan Desa, mulai dari update data penduduk hingga realisasi dana desa.

Kali ini Dinas PMDT Provinsi Lampung, melalui Bidang I menghadiri undangan dari Desa-desa se Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Desa Rama Klandungan mewakili desa lainnya memfasilitasi pertemuan tersebut di balai desanya, secara bersama-sama ingin mewujudkan dan mengimplementasikan Program Smart Village khususnya pada Layanan Prima yang terintegrasi dengan Kecamatan, kesadaran dan melek teknologi mendorong Desa-desa ini untuk menerapkan serta mengejar dan mengimplementasi berbagai aktifitas Program Smart Village.

Acara hari ini, Rabu 9 Maret 2022 di hadiri dan di buka oleh :

  1. I Wayan Suryana Camat Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah
  2. Kamid Kepala Kampung Rama Klandungan,
  3. Yohanes Sulistiyono Dinas PMDT Provinsi Lampung Bidang I
  4. Davit Kurniawan Ketua Official Smart Village Dinas PMDT Prov Lampung
  5. Tim Official Kab. Lampung Tengah
  6. 14 Perwakilan Desa se Kecamatan Seputih Raman Kab. Lampung Tengah.

Sistem Pemerintahan Berbasis ELektronik di Desa pada akhirnya mendorong berbagai hal positif tidak hanya di tingkat desa tapi juga pada pemerintahan Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. [red : OSVL]

Kiri : Pendamping Desa, Kepala Kampung, Camat, Ketua OSVL, Dinas PMDT Provinsi, Tim Official Kab. Lampung Tengah