Pringsewu, 02 Agustus 2022 – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik 19 kepala pekon hasil Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak se-Kabupaten Pringsewu 2022 di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Kabupaten Pringsewu pada 02 Agustus 2022.

Proses pemilihan ini diawasi secara ketat dan transparan, menghasilkan 19 pemenang yang mewakili berbagai pekon di Pringsewu. Masyarakat Pringsewu sangat antusias dalam menggunakan sistem e-Voting yang dianggap lebih praktis dan aman dalam situasi pandemi COVID-19.

Kepala Pekon terpilih yang dilantik menyatakan kesiapan mereka untuk melayani dan mewakili masyarakat Pekon Pringsewu dengan sebaik-baiknya. Mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi, serta bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya memajukan kabupaten Pringsewu.

Adapun 19 kepala pekon yang dilantik oleh Penjabat Bupati Pringsewu adalah mereka yang terpilih pada Pemilihan Kapekon e-Voting Serentak se-Kabupaten Pringsewu 2022 pada 18 Mei 2022 lalu. Masing-masing yakni Prayitno sebagai Kapekon Blitarejo, Catur Indayani (Kapekon Kediri), Priyono (Kapekon Wonodadi), Surya Dwi Saputra (Kapekon Wates) kesemuanya di Kecamatan Gadingrejo, Eni Nurhayati (Kapekon Waringinsari Timur) dan Yulhadir (Kapekon Sinarwaya) kesemuanya di Kecamatan Adiluwih, Joko Supriyono (Kapekon Nusawungu) dan Ardiyansyah (Kapekon Wayakrui) kesemuanya di Kecamatan Banyumas. Kemudian, Bowo Sulistiyono (Kapekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka), kemudian Muhyidin (Kapekon Tanjung Anom), Suranto (Kapekon Ambarawa Barat), Paryono (Kapekon Jatiagung) kesemuanya di Kecamatan Ambarawa, Herli Yazid (Kapekon Sukaratu), Andi Maulayani (Kapekon Sukawangi), Diantoro (Kapekon Bumiratu) kesemuanya di Kecamatan Pagelaran, serta M.Anas (Kapekon Neglasari, Kecamatan Pantura), serta selanjutnya Abdul Hakim (Kapekon Sukoharjo I), Eko Basuki (Kapekon Waringinsari Barat), dan Heri Wibowo (Kapekon Keputran) kesemuanya di Kecamatan Sukoharjo.