Jum’at 26 Agustus 2022, pada hari ini tim Official Smart Village menuju Lampung Tengah untuk memenuhi udangan dari Kampung Mataram Udik terkait dengan pemantapan implementasi Smart Village di Kampung Mataram Udik Lampung Tengah. Lama perjalan untuk sampai di lokasi yaitu 3,5 jam perjalanan, tim OSV Provinsi bergabung dengan OSV Lampung Tengah sebelum ke-dua tim sampai di lokasi, dan kita sampai di lokasi jam 17.00.

Perlu diketahui bahwa kampung Mataram Udik yang berlokasi di Lampung Tengah sebagai salah satu kampung yang memiliki penduduk tertinggi di Prov. Lampung, dengan penduduk lebih dari 25.000 penduduk. Kampung Mataram Udik Kec. Bandar Mataram adalah kampung yang dalam 2-3 bulan kedepan akan terkenal sebagai salah satu kampung yang memiliki kantor desa dengan tampilan seperti istana presiden, dan itu akan menjadi keunikan dari kampung tersebut.

Di kampung ini tim OSV menyampaikan kembali tentang nilai-nilai yang akan dirasakan oleh pemeritah desa saat menggunakan atau menerapkan sistem Smart Village. Memberikan pemahaman sekaligus motivasi bahwa proses yang tidak mudah memang harus ditempuh untuk menghadirkan pelayanan terbaik untuk masyarakat desa. Pemerintah desa akan merasakan manfaat dari penerapat sistem Smart Village setelah proses selesai dilalui, pemerintahan akan berjalan dengan fleksibel, efisien dan cepat, tanpa mengurangi kulitas dari pelayanannya.