Pada 15 September kamis yang lalu dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigran (PMDT) Provinsi Lampung kembali mengadakan bimtek dengan tema “keangan dan Aset Desa Dalam Kerangka Implementasi Program Smart Village Provinsi Lampung untuk desa-desa angkatan ke II.

Pada bimtek angkatan ke II ini dibuka oleh sekretaris dinas PMDT bapak I Wayan Gunawan, SE, MM setelah menyampaikan sambutannya. Dalam kesempatan itu I Wayan Gunawan menyampaikan bahwa dinas PMDT berkomitmen untuk melakukan tindakan yang lebih intensif lagi guna tercapainya target penerapan smart village pada desa-desa yang berada di provinsi Lampung, termasuk tidak hanya mensuport, tetapi juga menghimbau pada Kepala Kampung/Desa/Pekon/Tiyuh untuk dapat melahirkan aturan-aturan di desa yang bertujuan untuk melancarkan dan mensukseskan penerapan sistem smart village pada pemerintahan desa.

Pada bimtek angkatan II materi untuk keorganiasian masih di sampaikan oleh Pak Aziz selaku sub-Kordinator Fasilitasi Administrasi Desa dan Swadaya dan materi terakhir disampaikan oleh Pak Davit Kurniawan, S.Kom,. CCNA (Direktur PT. Darmajaya Digital Solusi) dan Pak  Yohanes Sulistiono, SE,MM (Kepala Tim Official Smart Village PMDT Prov). Dalam kesempatan ini Davit dan Sulistiono memberikan gambaran dengan data terbaru kepada peserta tentang proses penerapan smart village, pencapaian dan target yang ingin dicapai. Davit Kurniawan dan Sulistiono juga menyampaikan bahwa program smart village merupakan upaya bersama untuk membangun desa, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi lampung, akan tetapi menjadi tanggung jawab pemerintah desa, karena Indonesia Maju Mulai Dari Desa.

https://photos.app.goo.gl/2GfoAnKF4tpGHFXv9