Trimulyo – Lampung Barat, Selasa, tanggal 7 Februari 2023 bertempat di Gedung Posyandu Talang Panjang 1 Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat telah dilakasankan kegiatan POSYANDU LANSIA, POSBINDU dan PROLANIS yang dipandu oleh  Mayasari, Amd. Kep selaku Perawat Pekon Trimulyo dan bekerja sama dengan Tim Puskesmas Gedung Surian .

POSBINDU (Pos Binaan Terpadu) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk deteksi dini diabetes melitus dan hipertensi.

Kegiatan ini diikuti oleh 36 orang  peserta dan   berlangsung dari pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Masyarakat sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan  ini banyak pelayanan kesehatan yang dilakukan antara lain senam ploranis, cek gula darah dan cek kesehatan rutin yang meliputi pengukuran berat badan dan lingkar perut, pemeriksaan tensi darah, pengobatan, screening TB Paru dan Screening BPJS.  

Mayasari Amd, Kep selaku perawat Pekon Trimulyo menyampaikan harapan agar masyarakat selalu rutin dalam mengikuti kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan derajad kesehatan masyarakat Pekon Trimulyo khususnya. Selain itu, dengan adanya kegiatan diharapkan masyarakat Pekon Trimulyo dapat lebih meningkatkan kesadarannya tentang kesehatan dan dapat menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan mereka sehari-hari..

 

#smartvillage #smartvillagelampung #smartvillagelampungbarat #smartvillagetrimulyo #trimulyo #gedungsurian #lampungbarat #bumpekontekad #vaksin #sinovac #menujuindonesiasehatbebascovid