Bandar Lampung, 20 Oktober 2023 – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan keterampilan perangkat desa di Provinsi Lampung, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung mengadakan Training of Trainer (TOT) Program Smart Village yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Oktober 2023 di Yunna Hotel Lampung.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Dinas PMDT Provinsi Lampung I Wayan Gunawan, SE, MM, Yohanes Sulistiono, SE,MM , Davit Kurniawan, S.Kom, CCNA Ketua Tim Official Smart Village Lampung dan 60 orang peserta TOT perwakilan desa-desa di provinsi Lampung.

Training of Trainer (TOT) Program Smart Village, yang bertujuan untuk membekali sejumlah individu yang nantinya akan menjadi pelatih yang kompeten dalam membantu desa-desa mencapai kemandirian melalui konsep Smart Village. Informasi terkait update dan migrasi Sistem Informasi Desa Terpadu.

Dalam TOT Program ini, peserta diajarkan berbagai aspek yang esensial dalam menciptakan desa-desa yang cerdas, termasuk pemanfaatan teknologi informasi, pengembangan sumber daya manusia, dan pemberdayaan ekonomi lokal.

Peserta TOT Program Smart Village merupakan perwakilan dari berbagai desa di Provinsi Lampung. Mereka telah terpilih karena komitmen mereka untuk membantu desa mereka mencapai potensi terbaiknya dan untuk menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif dalam perkembangan desa.

Adanya TOT Program Smart Village ini adalah langkah maju dalam mewujudkan visi Lampung Berjaya untuk memiliki desa-desa yang mandiri dan cerdas. Diharapkan bahwa dengan meningkatnya kapasitas individu-individu ini, desa-desa di Lampung akan dapat mencapai kemandirian dalam berbagai aspek kehidupan mereka, termasuk dalam pemanfaatan teknologi untuk kesejahteraan masyarakat.

#smartvillage #smartvillagelampung #desaberjaya #mulaidaridesa #metadesa