Bandar Lampung, 08 November 2023 – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung menerima kunjungan dari Politeknik Negeri Padang dan Wali Nagari beserta rombongan pada hari Selasa, (08/11/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melakukan studi tiru terhadap implementasi program Smart Village provinsi Lampung yang dinilai sangat efektif dan efisien. Kunjungan studi tiru dilakukan ke 3 desa, yaitu desa Pulung Kencana kabupaten Tulang Bawang Barat, desa Bandar Agung, kabupaten Lampung Tengah, dan desa Hanura kabupaten Pesawaran agenda kunjungan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 08 – 09 November 2023.

Kunjungan tersebut diawali dengan sambutan dari Sekretaris Dinas PMDT Provinsi Lampung, Bapak I Wayan Gunawan, SE, MM, yang menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Padang dan Wali Nagari beserta rombongan untuk melakukan studi tiru di Provinsi Lampung. Bapak I Wayan Gunawan, SE juga menjelaskan secara detail mengenai awal mula implementasi program Smart VillageProvinsi Lampung yang telah berhasil meningkatkan perekonomian di desa.

Pada kesempatan ini juga, ketua Tim Official Smart Village Lampung Davit Kurniawan, S.Kom, CCNA menyampaikan langkah-langkah yang dapat ditempuh oleh desa-desa di provinsi Lampung sehingga dapat sukses mengimplementasikan Smart Village dan berhasil masuk 3 besar Juara Lomba Desa Kemendagri selama 3 tahun berturut-turut.

Selanjutnya, rombongan dari Politeknik Negeri Padang dan Wali Nagari melanjutkan perjlanan ke desa Pulung Kencana kabupaten Tulang Bawang Barat.