Tulang Bawang Tengah, 08 November 2023 – Politeknik Negeri Padang bersama dengan Wali Nagari dan rombongan yang didampingi ole Tim Official Smart Village PMDT Provinsi Lampung melakukan studi tiru ke Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung pada rabu, (08/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari dan mengadopsi berbagai inovasi dan praktik terbaik yang telah diterapkan di Desa Pulung Kencana dalam rangka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Selama kunjungan, rombongan dari Politeknik Negeri Padang mendapatkan kesempatan untuk diskusi terkait langkah-langkah yang dilakukan oleh Desa Pulung Kencana dan kunjungan lapangan ke berbagai Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dimiliki Desa Pulung Kencana diantaranya Bank Sampah Pulung Kencana dan Wisata Embung yang sedang dibangun. Mereka juga dapat berinteraksi langsung dengan staff pemerintahan desa dan memahami secara lebih mendalam bagaimana pemberdayaan masyarakat dapat dicapai melalui praktik-praktik yang inovatif.

Kegiatan studi tiru ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi Politeknik Negeri Padang serta desa-desa sekitarnya dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat yang lebih baik.

#smartvillage #smartvillagelampung #desaberjaya #mulaidaridesa #metadesa