Teluk Pandan, 09 November 2023 – Politeknik Negeri Padang bersama dengan Wali Nagari dan rombongan yang didampingi ole Tim Official Smart Village PMDT Provinsi Lampung mengakhiri kunjungan studi tiru di Lampung di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran pada kamis, (09/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mempelajari dan mengadopsi berbagai inovasi dan praktik terbaik yang telah diterapkan di Desa Hanura dalam rangka program smart village provinsi Lampung.

Selama kunjungan, rombongan dari Politeknik Negeri Padang mendapatkan kesempatan untuk diskusi terkait langkah-langkah yang dilakukan oleh Desa Hanura sehingga bisa mendapatkan banyak penghargaan dari nasional hingga daerah, salah satunya menjadi percontohan Desa Anti Korupsi oleh KPK RI.

Kegiatan studi tiru ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi Politeknik Negeri Padang serta desa-desa sekitarnya dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat yang lebih baik.

#smartvillage #smartvillagelampung #desaberjaya #mulaidaridesa #metadesa