Teluk Pandan, 05 Desember 2023 – Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah menggelar Kegiatan Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data Kependudukan Guna Mendukung Program Smart Village di Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan pada tanggal 05 Desember 2023 dihadiri oleh berbagai pihak, perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung, erwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Tulang Bawang Barat, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pesawaran, penggiat desa digital Davit Kurniawan yang sekaligus Ketua Tim Official Smart Village Lampung, perwakilan pemerintah desa se-kabupaten Pesawaran.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada seluruh pemerintah desa se-kabupaten Pesawaran betapa pentingnya pemanfaatan data kependudukan dalam mendukung program Smart Village agar semakin masif dan manfaatnya dapat dirasakan oleh pemerintahan desa, terlebih masyarakat kabupaten Pesawaran.

Pada kesempatan ini, Davit Kurniawan menjelaskan 3 Pilar Smart Village “Tujuan adanya program Smart Village yaitu Smart Goverment (Pemerintahan yang cerdas, maksudnya pemerintah desa dapat mengahdirkan pelayanan administrasi yang terbaik untuk masyarakat), Smart Economy (Ekonomi yang cerdas, maksudnya Mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dari potensi yang dimiliki desa. Hal ini dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan pendapatan masyarakat pedesaan.), Smart People (Masyarakat yang cerdas, maksudnya masyarakat yang cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan teknologi)”, Pungkasnya.

#smartvillage #smartvillagelampung #desadigital #mulaidaridesa