Bandar Sribhawono, 12 Desember 2023 – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) melakukan kunjungan ke Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (12/12/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka melihat implementasi sistem informasi desa terpadu (metadesa) program smart village di Desa Sribhawono, Lampung Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, didampingi oleh sejumlah pejabat Kemendesa dan juga Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Zaidirina, berserta jajaran, Dinas PMD Lampung Timur. Mereka disambut oleh Kepala Desa Sribhawono, Buih Wisnu Prabowo, beserta jajaran perangkat desa dan Tim Official Smart Village Lampung, Davit Kurniawan dan Tim.

Menteri Abdul Halim Iskandar menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung implementasi program smart village di Desa Sribhawono, Lampung Timur. Ia juga ingin memastikan bahwa program tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Davit Kurniawan menjelaskan Sistem Informasi Desa Terpadu (Metadesa) yang digunakan pemerintah Desa Sribhawono dan seluruh desa-kelurahan di provinsi Lampung dalam mengelola data kependudukan dan memberikan pelayanan kepada warga desa.