Bimbingan Teknis Smart Village merupakan kegiatan yang bertujuan untuk peningkatan kapasitas perangkat desa/kelurahan. Salah satu aspek penting dalam pelaksanaan program ini adalah kehadiran narasumber yang kompeten dan berpengalaman. Bagi BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) / BKAK (Badan Kerjasama Antar Kelurahan) yang ingin mengajukan permohonan narasumber, terdapat beberapa langkah yang perlu diikuti. Berikut adalah cara permohonan narasumber bimbingan teknis Smart Village yang perlu kamu ketahui:

1. Kunjungi laman website resmi Smart Village Lampung https://smartvillage.co.id/portal-permohonan-pelatihan/

2. Isi Biodata Formulir Pengajuan : Nama Lengkap, Jabatan, Nomor Telepon Aktif, Email, Nama BKAD/BKAK/BKAT/BKAP, Nama Desa, Nama Kecamatan, Nama Kabupaten, Nama Provinsi, Pilih Negara

*Pastikan data diisi dengan benar

3. Jika Biodata sudah terisi semua dengan benar, selanjutnya klik Next

4. Kemudian masukkan Nama Mitra Penyelenggara, Tangal Mulai Pelaksanaan, Tanggal Akhir Pelaksaan, dan Lokasi Pelaksanaan

5. Lalu Upload File Permohonan dan Upload File Proposal (Format file .pdf)

*Silahkan download template surat permohonan narasumber dibawah ini

6. Jika data sudah benar, klik Kirim

7. Untuk Surat Perintah Tugas Narasumber yang menjadi pemateri Bimbingan Teknis akan dikirim melalui nomor telepon aktif yang di ajukan oleh pemohon.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan proses permohonan narasumber bimbingan teknis Smart Village dapat berjalan dengan lancar dan memastikan keberhasilan pelaksanaan program Bimbingan Teknis Smart Village. 

Template Surat Permohonan Narasumber